Cara Mudah Membuat Blog

Cara Mudah Membuat Blog -  membuat blog bukanlah hal yang susah, dan memiliki sangat menyenangkan karena kita dapat berbagi apapun yang kita suka. Jika kita serius dalam blog, kita juga bisa mendapatkan penghasilan yang cukup dari blog kita.
Cara Mudah Membuat Blog

Ada banyak platform blogging yang menawarkan untuk membuat Blog secara gratis. Jika kita mencari blog yang gratis, disarankan untuk memulai blog dari WordPress.com atau Blogger.com.
Blogger mengijinkan kita untuk membuat blog secara gratis dan tentunya memiliki keterbatasan, tapi seperti yang telah disebutkan di atas, untuk pemula itu merupakan ide yang baik sebagai langkah awal dalam membuat Blog.

Cara Membuat Blog di Blogspot atau Blogger Gratis

Cara membuat blog dengan domain akhiran blogspot yang tentunya gratis, silahkan menuju blogger.com dan login menggunakan akun Google. Jika belum memiliki akun Google (akun Gmail), silahkan anda buat terlebih dahulu tapi jarang orang yang tidak memiliki akun google di zaman sekarang. Setelah anda mempunyai akun gmail atau akun google, silahkan kunjungi ” www.blogger.com ” dan kita akan melihat halaman login.
Setelah login Langsung tekan tombol ” Lanjutkan ke Blogger “. Dan selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman home blogger, silahkan klik tombol di sebelah kiri yang bertuliskan “Blog Baru”. Selanjutnya akan muncul halaman kecil yang mana terdapat 4 langkah singkat pembuatan blog di dalamnya, yaitu:
  1. Judul – Di bagian cara membuat blog gratis di blogspot ini isi dengan judul blogmu, sebaiknya yang sesuai dengan temanya agar mudah terindeks Google. Tapi ini bisa diganti kapan saja setelah blognya jadi.
  2. Alamat – Pada kolom ini anda harus pilih alamat blog gratisan yang belum digunakan orang lain, misalnya iniblog.blogspot.com dan yang lainnya.  Jika sudah digunakan orang lain maka akan terlihat tanda seru (!) berwarna kuning disebelahnya atau kalau belum ada yang gunakan sama sekali maka akan tampak tanda benar atau centang berwarna biru. Jika sudah begitu lanjutkan ke step berikutnya.
  3. Template – Tampilan beberapa gambar yang terlihat ini adalah bentuk tampilan blogmu nantinya. Tapi tidak perlu khawatir karena ini masih bisa dirubah dengan yang lebih menarik dan keren dengan cara mempercantik nya melalui file template yang didownload di situs penyedianya yang gratis.
  4. Klik ‘Buat Blog’ – Ini untuk men-save nama dan tampilan yang sudah dipilih dan blog gratisan sederhana anda pun telah jadi dan siap diisi berbagai artikel maupun penawaran bisnis di dalamnya.
Mudah bukan cara membuat blog. Jika anda sudah membacanya dan belum memiliki blog langsung saja anda praktekan. membuat blog adalah satu hal yang mudah dan menyenangkan tapi semua akan terasa sulit jika kita melakukannya dengan tergesa-gesa. Jika anda ingin menjadi blogger Professional lakukanlah semua dari awal, karena semua tidak ada yang instan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kalian untuk lebih mengenal blog.
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
0 Komentar